Kamis, 25 Oktober 2012

Profesi di bidang IT



1. Gadget Paling Sulit Dirakit

      Keterlambatan pasokan display bukan satu-satunya penyebab iPhone 5 langka di pasar. Penyebab lain, gadget ini punya tingkat kesulitan yang tinggi untuk merakitnya.
    "Proses desainnya rumit. Melibatkan cara membuat handset ini ringan dan tipis," ujar juru bicara Foxconn, pabrik perakitan gadget Apple.
     Juru bicara yang menolak disebutkan identitasnya itu bahkan mengatakan iPhone 5 adalah perangkat paling rumit yang pernah dirakit Foxconn. Meski demikian, ditekankannya bahwa semua pegawai Foxconn belajar banyak bagaimana membuat smartphone tersebut.
     Kemampuan merakit para pekerja semakin bagus. Latihan membuat kemampuan lebih sempurna.
Menyinggung isu goresan di iPhone 5, dia menjelaskan bahwa lapisan baru pada iPhone 5 memang rentan terhadap goresan. Namun diakuinya Foxconn saat ini tengah melakukan investigasi terkait isu tersebut.

     Pada kesempatan berbeda, Phil Schiller, Vice President Senior Marketing Apple pernah mengatakan, adanya goresan adalah sesuatu yang normal. Menurutnya produk alumunium apapun bisa mudah tergores akibat penggunaan. Hal ini bisa membuat warna perak naturalnya terbuka.

     Informasi lain menyebutkan, kelangkaan iPhone 5 membuat para analis menurunkan prediksi penjualan smartphone tersebut. Mereka juga memperkirakan hal ini bisa berdampak negatif pada hasil keuangan kuartal yang sedianya bakal diumumkan pada 25 Oktober 2012.

2. IT Programmer adalah mengambil bagian dalam pengembangan integrasi perangkat lunak,  menerima permintaan user untuk masalah-masalah yang harus diselesaikan, menyediakan dukungan dan penyelesaian masalah konsumen baik untuk konsumen internal maupun eksternal, bertanggung jawab atas kepuasan terkini pelanggan, melakukan tugas-tugas yang berkaitan dan tanggung jawab yang diminta, , mengerjakan macam-macam tugas terkait seperti yang diberikan, dan membentuk kekompakan maksimum dalam perusahaan bersama dengan rekan-rekan dalam perusahaan.

3. ISACA



  ISACA adalah organisasi profesi teknologi di internasional dalam program  mengelola teknologi informasi,yang pertama kali didirikan di Amerika Serikat.Pada tahun 1967 ISACA didirikan dengan nama lengkapnya ( Information Systems Audit and Control Association ).
 anggota ISACA terdiri dari kurang lebih 70.000 anggota, yang tersebar di 140 negara.
Anggota ISACA terdiri dari antara lain :
1. Auditor sistem informasi
2. konsultan
3. pengajar
4. profesional keamanan sistem informasi
5. pembuat perundangan
6. CIO
7. Auditor internal
   
       ISACA mempunyai sekitar 170 cabang yang berada di lebih 60 negara, di antaranya termasuk di Indonesia.

4. System analys
System analys adalah orang yang memiliki keahlian untuk menganalisa system yang akan diimplementasikan, mulai dari menganalisa system yang ada, kelebihan serta kekurangannya sampai studi kelayakan dan desain system yang akan dikembangkan.

5. Web Designer 
 mengembangkan rancangan inovatif aplikasi web-based beserta isi dari aplikasi tersebut.

6. Systems Engineer, Penyediaan rancangan sistem dan konsultasi terhadap pelanggan, memberikan respon terhadap permintaan technical queries serta dukungannya, dan melakukan pelatihan teknis ke pelanggan dan IT administrator.

7. Manager,Berperan dalam mengatur kelancaran dari sistem IT, troubleshooting dan membantu organisasi dalam menangani permasalahan IT, dan sesuai dengan pengembangan IT yang baru dalam bidang yang diperlukan. 

8. Software Engineer, Software Engineer bertugas  untuk pengembangan software baru dan meningkatkan kemampuan software yang sudah ada. Lebih banyak peluang terbuka untuk Software Engineer dan Software Developer dalam industri lain karena mereka membuka diri terhadap meningkatnya penggunaan komputer dalam melaksanakan tugas-tugas penting. Saat ini.

9. Teknisi Komputer
Teknisi komputer adalah merakit komputer (biasa ditemui di toko komputer), memasang jaringan dan infrastruktur IT lainnya (petugas lapangan). Untuk pekerjaan ini tidak dibutuhkan tingkat kesarjanaan. Kebanyakan posisi ini ditempati oleh lulusan SMU atau STM.

10. Administrator
 Beberapa tipe administrator yang dimaksud yaitu administrator database, administrator operating system, administrator jaringan, dan administrator aplikasi (misal ERP). Masing-masing memiliki keahlian spesifik dibidangnya dan bahkan sertifikasi khusus untuk masing2 teknologi, seperti Microsoft, Cisco, Oracle, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar